Friday, September 20, 2024

www.www.SportCorner.id - Piala Asia 2023 sudah hampir menyelesaikan semua laga matchday pertama. Sampai Senin (15/1/2024) 10 dari 12 partai sudah rampung digelar.

Sejauh ini tren hujan gol masih bertahan. Statistik menunjukkan bahwa rata-rata ada 3,2 gol yang tercipta per laganya. Jepang vs Vietnam yang berkesudahan 4-2 menjadi pertandingan paling banyak berhias gol.

Diikuti dengan Iran vs Palestina (4-1), Malaysia vs Yordania (4-0), Uni Emirat Arab vs Hong Kong, Korea Selatan vs Bahrain, dan Irak vs Indonesia (3-1).

Sejumlah nama besar sudah membuka rekening dan berlomba menjadi top skor. Sebut saja Takumi Minamino (Jepang) dan Lee Kang-in (Korea Selatan) yang telah mengantongi dua lesakan.

Tidak ketinggalan jura Sardar Azmoun (Iran) dan Jackson Irvine (Australia) dimana keduanya punya satu gol. Mereka yang berkarier di Eropa memang sejak awal menunjukkan perbedaan level.

Baca juga: Ada Rizky Ridho dan Marselino, Top 5 Pemain Terbaik Indonesia vs Irak

Namun Piala Asia 2023 tidak hanya jadi panggung mereka yang sudah mapan dan matang saja. Sejumlah pemain muda tidak mau kalah dan ikut unjuk gigi.

Sampai detik ini sudah ada tiga pemain berusia 19 tahun yang mencatakan nama mereka di papan skor dan menjadi scorer termuda turnamen. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.