Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Jelang laga fase grup Piala Asia 2023 antara timnas Indonesia vs Vietnam, Jumat (19/1/2024), mendatang pemain setiap kubu sudah bersiap.

Para penggawa The Golden Star Warriors merasa masih akan unggul meski Tim Garuda kini semakin banyak diperkuat oleh pemain keturunan Eropa.

Untuk Piala Asia 2023, Indonesia memang membawa banyak bintang naturalisasi sebagai bentuk dukungan pada pelatih Shin Tae-yong dalam mencapai target.

Dari 26 nama yang diberangkatkan ke Qatar, delapan di antaranya merupakan naturalisasi dan blasteran.

Maka dari itu kala jumpa Vietnam nanti Indonesia diprediksi dapat memberikan perlawanan sepada atau bahkan sampai menang. Sesuatu yang mana belum pernah dilakukan di era kepelatihan Shin Tae-yong.

Baca juga: Jelang Hadapi Indonesia, Media Vietnam Trauma akan Teror Pratama Arhan

Hanya saja Vietnam rupanya tidak takut. Pemain muda mereka, Vo Minh Trong, merasa jika kualitas timnya tidaklah kalah kualitas meski dari segi fisik Indonesia boleh unggul.

"Indonesia bertumpu pada pemain (berdarah) Eropa dan kini punya kelebihan dari segi postur. Mereka bisa jadi rintangan berat," beber Vo seperti yang dikutip dari Bongda.

"Selain itu juga mereka punya determinasi tinggi. Saya tahu jika beberapa di antaranya adalah pemain keturunan top namun Vietnam tidak masalah dengan itu," lanjut bek kiri 22 tahun itu lagi