Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Isu tidak sedap menerpa tim Korea Selatan dan Yordania usai keduanya merampungkan jadwal di Grup E Piala Asia 2023 pada Kamis (25/1/2024) ini.

Gagal menang di partai pamungkas masing-masing sehingga batal menjadi juara grup, Taegeuk Warriors dan The Chivalrous Ones dicurigai sengaja tergelincir agar tidak bertemu Jepang di babak 16 besar nanti.

Korsel berhadapan dengan Malaysia di matchday terakhir Grup E dan Son Heung-min beserta kolega tertahan imbang 3-3.

Harimau Malaya yang sama sekali tidak diunggulkan dan hanya punya 18% penguasaan bola bahkan sempat unggul 2-1 sebelum akhirnya mengamankan satu poin berkat gol telat Romel Morales di menit ke-15 masa injury time babak kedua.

Sementara itu Yordania meladeni Bahrain dan mereka tumbang dengan skor tipis 1-0. Meski tidak mengundang sebanyak kecurigaan ketimbang duel Korsel vs Malaysia, namun publik tetap skeptis.

Baca juga: Statistik Pertandingan Korsel vs Malaysia, Full Drama di Al Janoub!

Pasalnya meski kalah sekalipun Yordania tetap bisa lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik dan bahkan prospek mereka di Piala Asia 2023 bisa lebih cerah via jalur ini.

Dengan melepas kesempatan menjadi juara Grup E, yang menjadi miliki Bahrain, Yordania terhindar dari Jepang sebagai favorit teratas.