Friday, September 20, 2024

www.www.SportCorner.id - Kelolosan timnas Indonesia ke 16 besar Piala Asia 2023 di tengah kemungkinan yang begitu kecil membuat hal ini disambut dengan suka cita.

Banyak yang tidak menyangka sejarah ini akan tercipta termasuk para pemain Tim Garuda yang sebenarnya sudah bersiap angkat kaki dari Qatar.

Kepastian Indonesia sendiri untuk melaju ke 16 besar didapatkan usai Kirgistan menahan imbang Oman 1-1 pada hari pamungkas gelaran laga fase grup, Kamis (25/1/2024).

Hasil tersebut membuat Indonesia masih termasuk tim dengan peringkat ketiga terbaik dan akhirnya berhak menjadi salah satu dari 16 tim yang lanjut bersaing di fase gugur.

Sudah lima kali Indonesia ikut Piala Asia sejak 1996 namun baru di 2023 sukses melaju ke 16 besar ditorehkan. Tidak heran jika para pemain asuhan Shin Tae-yong sulit menyembunyikan kebahagiaan.

Baca juga: Daftar Tim Lolos 16 Besar Piala Asia: Timnas Indonesia Ukir Rekor!

Salah satunya adalah gelandang senior, Adam Alis. Ia adalah salah satu yang merasa jika kans timnas Indonesia mengakhiri tren jelek terlalu kecil.

Maka dari itu Adam sudah mengemasi barangnya di hotel untuk berjaga-jaga jika skenario terburuk pulang lebih dini jadi kenyataan.

Begitu laga Kirgistan vs Oman rampung, bintang 30 tahun milik Borneo FC itu pun mentertawakan sendiri keputusannya merapikan bagasi. Bersama ucapan syukur, Adam pun mengunggah cerita lucu tersebut ke story Instagram-nya.