Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Lionel Messi menjadi sorotan saat membawa Inter Miami mengalahkan Real Salt Lake di laga perdana MLS.

Dalam pertandingan yang digelar di DNV PNK, Kamis (22/2/2024) pagi WIB, Inter Miami mengalahkan Real Salt Lake 2-0.

Dua gol kemenangan Inter Miami dicetak Robert Taylor dan Diego Gomez. Di laga ini, Messi menyumbang satu assist untuk gol pertama klub asuhan Gerardo Martino itu.

Usai kemenangan tersebut, Messi menjadi sorotan atas aksinya di lapangan.

Insiden itu terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-44 di babak pertama. Messi sedang menggiring bola di area pertahanan lawan.

[Baca Juga: Megawati Bukan Cuma "Alat" Promosi, tapi Nyawa bagi Red Sparks]

Pemain asal Argentina itu tidak menghentikan pertandingan saat ada pemain lawan terjatuh karena cedera di luar kotak penalti.

Alih-alih menghentikan aksinya menggiring bola, Messi justru memilih melangkahi pemain yang jatuh tersebut dengan cara mengcungkil bola tepat di atas pemain Real Salt Lake yang cedera.

Kemudian, dia meneruskan aksinya dengan menendang bola ke gawang, tapi berhasil diblok pemain Real Salt Lake.

Aksi Messi itu menuai pro dan kontra. Sudah bisa ditebak, komentar yang menghujat Messi mayoritas adalah fans Cristian Ronaldo.

"Itu skill luar biasa, tapi saat ada pemain jatuh di lapangan karena cedera, bukankah pertandingan harus dihentikan? Andai Ronaldo melakukan itu, pasti menjadi perhatian utama," tulis akun @nana_arche.