Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Klub Asnawi Mangkualam di Thai League 1, Port FC, akan kembali berlaga pada hari ini Sabtu (24/2/2024) malam pukul 19.00 WIB melawan Trat FC.

Laga ini bisa menjadi kesempatan sang bek kanan timnas Indonesia itu untuk menjadi starter untuk kali pertama sejak pindah ke negeri gajah putih.

Asnawi sendiri sudah bermain dua kali untuk Port usai digaet gratis dari kesebelasan divisi dua Korea Selatan, Jeonnam Dragons, pada akhir Januari 2024 lalu.

Semuanya berawal dari bangku cadangan. Detilnya adalah satu menit menghadapi Muangthong United (14/2/2024) dan 28 menit kontra PT Prachuap (17/2/2024).

Rekornya pun cukup baik dengan empat poin dikoleksi dari dua laga tersebut. Asnawi membantu Port menang dramatis atas Muangthong dan mengamankan hasil imbang di markas Prachuap.

Baca juga: Jadwal Liga Thailand 24 Februari, Klub Asnawi Main Malam Ini

Menghadapi Trat, Port akan bermain di kandang sendiri yakni PAT Stadium. Trat sendiri adalah tim promosi sekaligus kandidat degradasi musim ini usai hanya menempait posisi 15 dari 16 klub Thail League 1.

Ini tentunya bisa jadi momen yang tepat untuk menguji kesiapan seorang Asnawi menjadi pemain inti.

Pelatih Rangsan Viwatchaichok sebelum ini banyak mengandalkan Suphanan Bureerat untuk mengawal sisi kanan pertahanan Port.