Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Tidak dipungkiri lagi jika V-League atau Liga Voli Korea Selatan meningkat popularitasnya di Indonesia karena Megawati Hangestri.

Akan tetapi opposite hitter Red Sparks tersebut memilih untuk merendah dan menyebut pecinta voli tanah air sudah tahu soal V-League sejak lama dengan Kim Yeon-koung jadi salah satu faktornya.

Kim adalah salah satu ikon voli Korsel modern dengan prestasi segudang. Outside hitter Pink Spiders bertinggi 192 cm itu di level domestik negeri gingseng saja sudah pernah jadi juara liga tiga kali dan belum menghitung gelarnya saat berkarier di Eropa dan Asia.

Puluhan penghargaan individu juga telah diraih sosok yang membawa Korsel memenangi medali emas di Asian Games 2014 tersebut.

Titel MVP final, musim reguler, dan putaran V-League adalah barang biasa bagi Kim. Tidak heran jika kariernya di level atas bertahan sangat lama dan masih dijuluki sebagai Ratu Voli saat usianya telah menginjak 35 tahun.

Baca juga: Menangis usai Bantai Pink Spiders, Megawati: Terimakasih Red Sparks!

Megawati sendiri adalah salah satu pengagum Kim. Impian untuk bermain di Korsel pun dimulai dari mengidolakan atlet yang kini menjadi rivalnya tersebut.

Keduanya total sudah berhadapan enam kali di musim 2023/2024. Kim masing unggul dalam head-to-head (4:2) namun Megawati berhak menepuk dada karena mmemenangi duel terbaru pada Sabtu (24/2/2024) lalu.