Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Thom Haye, tampil memukau bersama SC Heerenveen di lanjutan Eredivisie 2023/2024 pada Senin (26/2/2024) dini hari WIB.

Menghadapi FC Volendam, gelandang sentral kelahiran Belanda tersebut mencetak satu gol dan assist untuk membantu timnya menang telak 0-4.

Haye tampil selama 90 menit penuh di Kras Stadion dan dari lini sentral ia memimpin permainan Heerenveen. Data dari WhoScored menunjukkan jika tidak ada pemain yang menguasai possesion lebih banyak darinya (7,7%) pada laga tersebut.

Hasilnya empat umpan kunci dirinya ciptakan dimana salah satunya berbuah assist untuk gol pembuka Pelle van Amersfoort di menit ke-13.

Gol Haye sendiri lahir di masa injury time babak kedua. Menerima sodoran  bola dari Anas Tahiri, Haye membuka ruang tembaknya sediri di sayap kiri meski dibayangi dua pemain sebelum mengirim si kulit bundar bersarang di tiang jauh gawang Volendam.

Baca juga: Hoki Final Enzo Tak Mampu Bantu Chelsea Hapus Kutukan Trofi Pochettino

Performa rapi yang ditambah dengan satu gol kelas dunia membuat Haye menjadi pemain terbaik Heerenveen versi WhoScored.

Ponten 9,4 diberikan pada pemain dengan nomor punggung 33 tersebut dan di atas kertas ini adalah penampilan terbaiknya di Eredivisie musim ini setelah mencetak brace ke gawang Fortuna Sittard pada medio November 2023 lalu.