Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Hitter Red Sparks, Megawati Hangestri, tidak berniat berkarier di Liga Voli Korea Selatan (V-League) untuk kebaikan dirinya saja.

Dengan pelatih timnas sepakbola Indonesia yakni Shin Tae-yong sebagai inspirasi, ia berharap bisa membawa manfaat bagi voli Indonesia saat pulang suatu hari nanti.

Megawati mengaku mendapatkan banyak pengalaman baru di Korsel terutama dalam teknik bermain voli. Intensitas latihan tinggi yang jadi budaya negeri gingseng membuatnya lebuh tertempa lagi.

Nantinya jika sudah kembali ke tanah air, Megawati ingin membagikan ilmu-ilmunya yang ia dapakan bersama Red Sparks dan V-League.

Tentunya dengan harapan agar voli di Indonesia semakin maju. Efek yang ingin ia timbulkan adalah seperti Shin Tae-yong di sepakbola.

Baca juga: Pantas Jago! Megawati Ungkap Beda Latihan Voli di Korsel dan Indonesia

Sejak menjadi pelatih Tim Garuda pada 2020 silam, Shin Tae-yong membawa banyak perubahan positif. Kedisiplinan serta teknik yang ia tanam membantu banyak prestasi baru tercipta.

Salah satu contohnya adalah bagaimana juru taktik berkebangsaan Korsel itu membawa timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 sampai ke babak 16 besar dengan bekal pemain-pemain muda.