Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Menpora Dito Ariotedjo mendorong para siswa untuk mengikuti kegiatan tambahan atau ekstrakulikuler olahraga di sekolah masing-masing.

Hal itu disampaikan Menpora Dito usai mengikuti Rapat Tingkat Menteri tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa 30 Mei 2023.

"Jadi konkretnya untuk mewadahi dan bikin wabah gerakan olahraga ini, tadi makanya diadakan DBON. Juga salah satu fungsi koordinasi dari sektor pendidikan, dimasukkan kepada kurikulum dan juga kewajiban para siswa itu untuk mengikuti ekstrakulikuler olahraga," ujar Menpora.

"Jadi itu suatu kebijakan yang mungkin bisa kita lakukan dalam rangka mendorong budaya olahraga ini lebih semarak dari Sabang sampai Marauke," imbuhnya.

Adapun terkait prestasi olahraga nasional, Dito menyampaikan pemerintah akan realistis dengan memberikan fokus terhadap cabang olahraga tertentu.

"Kita lihat potensi olahraga itu banyak, tapi untuk kemampuan kita harus fokus, karena kita juga melihat negara-negara maju itu dalam pembinaan cabang olahraganya itu fokus," kata Menpora menambahkan.