Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Lagi-lagi pengamat sepakbola, Tommy Welly (Towel) memberikan kritikan keras kepada pelatin Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Kali ini Towel menilai, Shin Tae-yong malas untuk memantau pertandingan di Liga 1. Hal ini karena Shin Tae-yong merasa sudah mendapatkan dukungan penuh oleh PSSI dengan menyiapkan pemain naturalisasi.

"Ia seolah merasa paling dibutuhkan. Mungkin karena dia paham netizen ada di belakangnya. Bagaimana tidak? usai Piala Asia 2023 Januari lalu. Shin Tae-yong mengkritisi Liga Indonesia, minta liganya diperbaiki," kata Towel dalam rilisnya, Minggu (17/3/2024).

Menurutu Towel, saat Liga 1 kembali bergulir pada awal Februari usai jeda, Shin Tae-yong memilih untuk pulang ke Korea untuk berlibur.

Shin Tae-yong juga dikabarkan menjalani 'kerja sampingannya' sebagai Ketua Komite Penasihat Seongnam FC. Dengan tugas pertamanya adalah memperomosikan kartu keanggotaan Seongnam.

Baca juga: Bintang Vietnam Sindir Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong

Di sisi lain, Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam 21 dan 26 Maret 2024.

"BIsa dibilang, Shin Tae-yong malas untuk nongkrongin Liga 1 langsung ke stadion-stadion. Jadi jangan heran jika tidak ada nama baru dari skuad timnas yang dipanggil Shin Tae-yong. Istilahnya yang itu-itu saja, pemain yang selama ini disukai dan favorit Shin Tae-yong," ujar dia.