Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Dari tujuh wakil ASEAN yang bertanding di putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026, cuma Indonesia meraih hasil sempurna.

Dari tujuh wakil ASEAN atau Asia Tenggara yang berlaga di putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 kemarin, hanya Indonesia yang meraih kemenangan.

Indonesia meraih kemenangan lawan sesama wakil ASEAN, Vietnam, dengan skor telak 3-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024), tiga gol kemenangan skuat Garuda dicetak Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

Indonesia berhasil dua kali mengalahkan Vietnam, lawan yang biasanya sulit dibekuk. Di pertemuan pertama, tim asuhan Shin Tae-yong menang 1-0.

[Baca Juga: Skenario Indonesia Lolos ke Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026]

Kemenangan 3-0 atas Vietnam menempatkan Indonesia di peringkat dua klasemen sementara Grup F dengan mengemas tujuh poin dari empat laga.

Sementara Vietnam di peringkat tiga dengan mengoleksi tiga poin.

Lima wakil ASEAN lain yang juga bertanding semuanya menelan kekalahan. Masih di satu grup dengan Indonesia dan Vietnam, ada Filipina yang dibantai Irak dengan skor 0-5.

Di Grup B, Myanmar kalah telak dengan skor 0-7 lawan Suriah. Dari Grup C, Singapura dipencundangi China dengan skor 1-4. Masih dari di Grup C, Thailand kalah dengan skor 0-3 lawan Korea Selatan.