Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - India menurunkan kekuatan penuh di tim Piala Thomas. Tapi, tim Piala Uber dihiasi muka-muka baru.

Piala Thomas dan Uber 2024 akan digelar di Chengdu, China, 28 April hingga 5 Mei 2024.

Di tahun 2022, India membuat kejutan dengan meraih gelar juara usai mengalahkan Indonesia 3-0.

Sementara di Piala Uber, Korea Selatan berhasil meraih kemenangan atas China dengan skor 3-2.

Tim Piala Uber India di 2022 hanya bisa mencapai babak perempatfinal setelah kalah 0-3 lawan Thailand.

Ada 10 pemain India di tim Piala Thomas dan delapan pemain di tim Piala Uber. India menurunkan kekuatan penuh di tim Piala Thomas, sementara di tim Piala Uber tak ada nama PV Sindhu.

[Baca Juga: Jadwal Liga 1 Padat, Pemain Persebaya Rela Tak Mudik di Idul Fitri]

Di Piala Thomas, India berada di Grup B bersama Indonesia, Thailand, dan Inggris. Sementara di Piala Uber, India ada di Grup A dengan China, Kanada, dan Singapura.

India mengandalkan ganda putra Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Di nomor tunggal, ada Lakhsya Sen, HS Prannor, dan Kidambi Srikanth.

Di Tim Uber, India menurunkan pemain-pemain muda. Tak ada nama pemain senior, PV Sindhu. Beberapa nama yang dipersiapkan seperti Anmol Kharb, Tanvi Sharma, dan Ashmita Chaliha.

"Panitia merasa kami perlu menambahkan satu pemain tambahan di nomor tunggal, sementara di nomor ganda mereka telah memilih dua pasangan teratas," ujar Sekjen Asosiasi Badminton India, Sanjay Mishra, dikutip dari The Star, Selasa (9/4/2024).

"Sai Pratheek dipilih sebagai pemain ganda tambahan setelah berkonsultasi dengan Mathias Boe (pelatih ganda Denmark) untuk berjaga-jaga jika ada yang tidak sepenuhnya siap, sehat atau perlu pemulihan," katanya.

[Baca Juga: Latihan Perdana, Tim Bulutangkis Indonesia Kurang Tidur]

Daftar Skuat India

Piala Thomas