Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Jumlah atlet Indonesia yang lolos ke Olimpiade Paris 2024 bertambah satu lagi, yakni lifter Nurul Akmal.

Kepastian Nurul lolos ke Olimpiade Paris 2024 dikabarkan akun Instagram Kemenpora pada Kamis (11/4/2024).

Dalam unggahannya, Kemenpora menyebut Nurul Akmal mendapat realokasi kuota kelas +81 kg.

[Baca Juga: Erick Thohir Jumpa Moratti, Netizen Sebut-sebut Emil Audero]

"Sobatpora, atlet Angkat Besi putri Indonesia, Nurul Akmal, berhasil memastikan diri menjadi atlet ke-10 Indonesia yang lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah mendapat realokasi kuota kelas +81kg," tulis Kemenpora dalam captionnya.

Realokasi yang dimaksud berdasarkan akun Twitter @weighliftingID adalah, dalam 10 besar peringkat kualifikasi Olimpiade, peserta dari lima benua sudah terwakili. 

Jika ditelaah, sebenarnya sudah ada 11 atlet yang lolos ke Olimpiade Paris 2024 sebelum Nurul Akmal menggenapkan menjadi 12.

11 atlet yang lebih dulu memastikan tampil di Olimpiade Paris 2024 adalah Lalu Muhammad Zohri, Odekta Elvina Naibaho, Arif Dwi Pangestu (panahan), Diananda Choirunisa (panahan), Rifda Irfanaluthfi (senam), Fathur Gustafian (tembak).

Kemudian ada Rahmad Adi Mulyono (panjat tebing), Desak Made Rita Kusuma Dewi (panjat tebing), Rio Waida (selancar), dan Rizky Juniansyah (angkat besi).