Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, berhasil membuka peluang Indonesia untuk membawa pulang satu gelar dari Thailand Open 2023.

Hal itu dipastikan setelah mereka menumbangkan wakil Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho, lewat laga penuh drama selama tiga gim, 22-20, 13-21, dan 21-16, di Indoor Stadium Huamark, Sabtu 3 Juni 2023.

Pencapaian ini terbilang apik bagi pasangan pelatnas Cipayung tersebut. Pasalnya, ini jadi final kedua mereka di tahun ini setelah Orleans Masters, April lalu.

"Alhamdulillah senang banget bisa kembali ke laga final, naik ke podium lagi untuk kedua kalinya tahun ini di nomor perorangan. Ini menjadi motivasi kami untuk menjadi lebih baik lagi ke depan," ujar Bagas dalam keterangan pers PBSI.

"Di gim kedua kami sempat kaget dengan kondisi lapangannya, kami susah sekali mengontrolnya," tambahnya.

Di sisi lain, Fikri menilai kelolosan mereka ke final Thailand Open 2023 sebagai ajang pembuktian jika mereka masih mampu bersaing di level tertinggi.

Sebab, sebelumnya mereka sempat diragukan setelah memenangkan All England pada 2022 silam.

Makanya, mereka bertekad mengeluarkan kemampuan terbaik untuk bisa merebut gelar pertamanya di tahun ini.

"Bangga luar biasa akhirnya kami bisa membuktikan bahwa kami masih mampu untuk bersaing di level atas. Tapi masih ada laga besok, laga final dan lawannya adalah pasangan yang bagus. Jadi kami akan menyiapkan segala sesuatunya," kata Fikri.