Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Jepang jadi tim pertama yang melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan Qatar 2-4 pada Kamis (25/4/2024) malam WIB di Jassim bin Hammad Stadium.

The Blue Samurai sukses ulangi capaian dua tahun lalu dimana mereka pun bisa menjejak empat besar sedangkan The Maroons harus kecewa karena gagal menjadi juara sebagai tuan rumah.

Qatar yang tidak terkalahkan di fase grup sebenarnya sedikit lebih diunggulkan. Kualitas mereka terlihat dari bagaimana kemampuan untuk memberi perlawanan pada Jepang bahkan ketika bermain dengan 10 pemain saja.

Jepang berhasil unggul lebih dulu dengan cepat pada menit kedua lewat tembakan keras Fuki Yamada dari luar kotak penalti Qatar.

Pada menit ke-24 Qatar bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tandukan Ahmed Al Rawi meneruskan umpan lambung Abdullah Al Yazidi.

Baca juga: Link Live Streaming SC Heerenveen vs PSV Eindhoven, Pukul 23.45 WIB

Petaka bagi Qatar mulai datang saat di menit ke-41 kiper mereka, Youssef Abdullah, diacungi kartu merah pasca dianggap mengangkat kaki terlalu tinggi hingga mengenai tubuh Mao Hosoya dalam duel perebutan bola.

Unggul jumlah pemain tidak membuat Jepang punya jalan mulus untuk menang karena lima menit pasca kick off babak kedua mereka balik tertinggal karena gol sundulan Jassem Jaber.