Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Tim bulutangkis Indonesia melangkah ke final Piala Uber 2024.

Dalam pertandingan yang digelar di Hi Tech Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5/2024), Indonesia mengalahkan Korea dengan skor 3-2.

Ini adalah pertama kali ini Indonesia ke final Piala Uber sejak 2008 atau 16 tahun lalu.

Di partai puncak, Indonesia akan menghadapi China yang mengalahkan Jepang dengan skor 3-0.

Di pertandingan pertama, Indonesia meraih angka melalui Gregoria Mariska Tunjung yang mengalahkan Sim Yu-jin, 21-15 dan 21-13.

[Baca Juga: Arti Air Mata Gregoria usai Indonesia Pecundangi Thailand]

"Hari ini saya menyiapkan keberanian saya karena line up yang turun dari Korea di luar prediksi karena An Se Young tidak turun," kata Gregoria, usai pertandingan.

"Tadi lebih coba rileks, terakhir kali saya memang kalah dari Sim Yu Jin tapi saya melihat kesempatan untuk membuka angka. Hanya saya mengontrol emoasi, tidak mau terlalu menggebu-gebu," ujarnya.

Di pertandingan kedua, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal menyumbang poin setelah kalah dari Baek Ha-na/Lee So-hee, 6-21 dan 18-21.

"Kami tetap bersyukur karena sebelum pertandingan selanjutnya khususnya Olimpiade nanti kami bisa bertemu Lee/Baek lagi," ujar Apriyani.

"Tidak jauh berbeda secara pola permainan tapi hari ini, saya memang harus meningkatkan lagi konsistensi pukulan, pikiran dan mentalnya. Melawan mereka harus telaten," ungkapnya.