Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Jelang perhelatan Piala Dunia Basket FIBA 2023, PP Perbasi menggelar uji coba lapangan Indoor Multifunction Stadium (IMS) yang ada di Komplek GBK Senayan, Rabu 7 Juni 2023. Perbasi berharap bisa melakukan test event sebelum turnamen dimulai.

Uji coba lapangan dilakukan dengan melakukan fun game antara Perbasi melawan Kemenpora yang di dalamnya juga terdapat sejumlah artis Ibu kota seperti Udjo Project Pop, Yosi Mokalu, Sabdayagra Ahessa dan Sintya Marisca.

“Hari ini laga persahabatan antara PERBASI melawan Kemenpora. Laga ini semacam silaturahmi untuk mensukseskan penyelenggaraan Piala Dunia Basket FIBA 2023 dari mulai penyelenggaraan, administrasi, dan prestasi," tutur Menpora Dito dalam keterangan pers Perbasi.

Politisi asal Golkar itu mengaku takjub dengan progres dari pembangunan IMS. Menurutnya, pembangunan IMS sangat sempurna.

“Ini sangat sempurna, keren sekali. Kita masuk ke sini rasanya seperti lagi nonton NBA di Staples Center. Ini (venue) sudah standar Amerika Serikat ya, kalau saya lihat ini sudah standar dunia. Tadi kita lihat ceiling-nya tinggi, dan menurut saya LED yang berada di bagian tengah ini menjadi pemikat. Kerangka atas berbentuk seperti matahari-bintang. Jadi ini sangat keren, keren banget," ujar dia.

Ke depannya, pria kelahiran 25 September 1990 itu berharap IMS tidak hanya diperuntukan untuk cabang olahraga basket. Nantinya, gedung itu bisa dipakai untuk berbagai kegiatan lainnya. Mengingat kapasitas dari stadion mencapai 16.250 penonton.