Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Kondisi Marc Marquez usai mengalami crash di sesi latihan MotoGP Jerman ternyata tidak bisa dianggap sebelah mata.

Pada sesi latihan di Sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman pada Jumat (5/7/2024), Marquez terjatuh saat melewati tikungan ke-11.

Dalam video yang beredar terlihat bahwa Marquez terlempar cukup kencang karena ban depan motornya selip.

Marquez bisa bangun setelah terjadinya crash. Tapi, setelah menjalani pemeriksaan, dia mengalami patah jari dan memar pada tulang rusuk.

Kondisi ini bisa saja mengancam kehadirannya di sesi kualifikasi dan sprint race, Sabtu (6/7/2024).

[Baca Juga: Sudah Rindu Sachsenring, Marquez Bisa Mundur dari MotoGP Jerman 2024?]

"Sensasi dengan motornya bagus, tapi jelas musim gugur sore ini berdampak besar pada hari pertama di sini di Sachsenring," kata Marquez, dikutip dari Crash, Sabtu (6/7/2024).

"Saya tidak khawatir dengan patahnya jari, tapi memar di tulang rusuk pastilah yang paling mengganggu saya dan juga menghalangi saya untuk melanjutkan sesi," ujarnya.

Hal ini mengingatkan publik soal insiden serupa musim lalu dimana The Baby Alien harus melewatkan balapan di Sachsenring.

Marquez absen di MotoGP Jerman 2023 usai mengalami cedera retak tulang jari yang disebabkan crash saat melakoni pemanasan pagi hari.