Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Arkhan Kaka adalah salah satu pemain termuda di Piala AFF U-19 2024 dan namanya jadi sorotan jelang laga timnas Indonesia vs Filipina, Rabu (17/7/2024).

Striker 16 tahun itu bahkan diakui kualitasnya oleh pelatih The Young Azkals, Josep Ferre.

Sosok Kaka sudah tidak asing lagi bagi Ferre mengingat keduanya sempat bersama-sama membela Persis Solo.

Ferre pada medio 2023 hingga awal 2024 bekerja sebagai asisten pelatih di Laskar Sambernyawa sementara ikut membina bakat Kaka yang masih bertahan di klub tersebut hingga hari ini.

Tidak heran jika kemudian Ferre paham betul soal kapabilitas sang mantan anak asuh sebagai pemain muda dan meminta Filipina untuk mewaspadainya.

Baca juga: Piala AFF U-19 2024: Filipina Iri dengan Cara Indonesia Cari Wonderkid

"Jelas saya senang bertemu lagi dengan Arkan Kaka sejak terakhir berjumpa di Persis Solo bersama Ramadan Sananta," kata Josep Ferre dalam jumpa pers di Surabaya, Selasa (16/7/2024), lalu.

"Ia adalah pemain yang sangat vital untuk Persis musim lalu. Dia pantas bermain karena kualitasnya dan dia benar-benar bisa memajukan tim," tambah juru taktik 40 tahun asal Spanyol itu.

"Kaka adalah pemain depan yang unggul di duel udara dan bisa menajaga bola. Striker yang sangat komplet. Saya rasa ia bisa menjadi salah satu pemain masa depan timnas Indonesia," imbuh Ferre yang juga akrab disapa Coco tersebut.