Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Bintang Chelsea dan Prancis, Wesley Fofana, tengah menjadi target hinaan bernada rasisme dari berbagai penjuru.

Hal ini tampaknya merupakan akibat dari usahanya melawan diskriminasi yang dilakukan oleh skuad Argentina termasuk rekan satu klubnya sendiri, Enzo Fernandez, pada pemain Prancis.

Semua bermula dari potongan video live Instagram Fernandez yang menunjukkan timnas Argentina menyanyikan lagu bernada hinaan soal garis keturunan imigran serta kehidupan seksual rival mereka di Eropa, Prancis, saat merayakan gelar Copa America 2024.

Rekaman tersebut mulai viral di media sosial pada Selasa (16/7/2024), yang mana buat publik beramai-ramai mengecam para penggawa Tim Tango.

Lirik lagu yang dipermasalah adalah sebagai berikut. "Mereka bermain untuk Prancis tapi berasal dari Angola. Lihatlah mereka berlari. Mereka suka tidur dengan transgender. Ibu mereka Nigeria, ayah mereka Kamboja, tapi paspor mereka tertulis Prancis,".

Baca juga: Enzo Fernandez Kena Isu Rasisme, Skuad Chelsea Kini Terancam Bubar

Yel-yel tersebut dinyanyikan penggawa Argentina bersama dengan sejumlah chant lain dalam sebuah bus yang mengantar mereka pulang pasca pertandingan final kontra Kolombia.

Sebagai bentuk protes, per Rabu (17/7/2024), diketahui Fofana bersama dua pemain Prancis di Chelsea dengan darah imigran lain yakni Axel Disasi serta Malo Gusto sudah tidak lagi saling mengikuti di Instagram dengan Fernandez.