Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Tuntas sudah gelaran Singapore Open 2023. Duel ganda putra antara wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi menghadapi pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang, menutup turnamen berlevel Super 750 ini yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Minggu 11 Juni 2023.

Dari seluruh partai final yang telah dilangsungkan, pemenang terbagi rata dari tiap perwakilan negara yang melaju ke partai puncak.

Indonesia berhasil meraih satu gelar di Singapore Open 2023 ini. Anthony Sinisuka Ginting menyelamatkan muka tim Merah Putih setelah mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen.

Pencapaian ini dirasa apik lantaran Anthony mampu mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu.

Sementara, Denmark membawa pulang satu gelar dari sektor ganda campuran yang diwakili Mathias Christiansen/Alexandra Boje. Mereka menumbangkan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Meski gagal di ganda campuran, Negeri Matahari Terbit itu sukses menjadi juara di sektor ganda putra. Takuro/Yugo menghajar wakil China, Liang/Wang.

Sedangkan, China sukses menyabet gelar di sektor ganda putri. Chen Qing Chen/Jia Yi Fan membekuk pasangan Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee.

Sebagai penutup, Korsel juga meraih satu gelar dari sektor tunggal putri. An Se Young tak terbendung untuk merebut gelar Singapore Open 2023 setelah mengalahkan jagoan Jepang, Akane Yamaguchi.

Berikut hasil lengkap Singapore Open 2023:

Tunggal Putra
Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antonsen 21-16, 21-13