Friday, September 20, 2024

SportCorner.id - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjadi juara di Singapore Open 2023. Pada pertandingan final Ginting mengalahkan wakil dari Denmark, Andres Antonsen.

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Minggu 11 Juni 2023, Ginting menang dalam dua game langsung 21-16 dan 21-13.

Ginting mengaku senang dengan pencapaiannya di Singapore Open 2023 ini. Apalagi ini juara kedua secara beruntun bagi Ginting di Singapore Open.

"Saya seperti bermain di rumah sendiri. Dari masuk lapangan sudah disuport oleh penonton. Terimakasih dan bersyukur atas dukungannya. Saya selalu merasa senang setiap datang ke Singapura," kata Ginting.

Bagi Ginting menjadi juara Singapore Open 2023 dan 2022 tidak ada perbedaan.

"Perbedaan dengan gelar juara tahun lalu, cuma diperbedaan lawan saja. Tahun lalu lawan saya Kodai Naraoka dari Jepang. Rasanya hampir sama, cuma saya harus tetap menyiapkan strategi yang berbeda," ujar dia.

Menurut Ginting, keberhasilan menjadi juara di Singapore Open 2023 adalah memegang kendali permainan dan keluar dari pola permainan lawan.

"Pada game pertama saya bisa mengontrol dan lawan tidak berkembang. Memang di awal game lawan lebih agresif. Saya sempat ikut irama lawan dan kurang tenang. Tapi setelah itu, saya bisa mengembangkan permainan dan lebih leluasa," ujar dia.

"Keberhasilan di game pertama, tentu membuat saya lebih tenang. Di game kedua permainan saya bisa keluar semua. Saya lebih tenang dan yakin," kata Ginting.