Friday, October 18, 2024

www.SportCorner.id - Musyawarah Nasional (Munas) baru akan digelar pertengahan Agustus. Tapi, sudah hampir pasti satu nama menjadi ketua umum PBSI yang baru.

Nama yang dimaksud adalah Fadil Imran. Pria yang saat ini menjabat Sekjen PBSI secara resmi mendaftar sebagai calon ketua umum PBSI.

Sebanyak 35 pengurus provinsi (Pengprov) PBSI sudah menyerahkan surat dukungan kepada Fadil Imran untuk maju menjadi nakhoda baru organisasi bulutangkis nasional.

Pendafaran Fadil Imran beserta surat dukungan dari 35 pengurus provinsi tersebut diserahkan melalui kuasanya, Chikitha Alvian Eka Wardoyo, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (18/7/2024).

"Hari ini kami menerima surat dukungan dari 35 pengurus provinsi. Mereka semua mendukung dan menyerahkan berkas pernyataan dukungan kepada Bapak Fadil Imran untuk maju sebagai calon ketua umum PP PBSI masa bakti 2024-2028," ujar ketua tim penjaringan bakal calon ketua umum PBSI, Edi Sukarno.

[Baca Juga: Profil Pablo Abian, Pebulutangkis Tertua di Olimpiade Paris 2024]

Pendaftaran bersama berkas persyaratan administrasinya akan diteliti oleh tim penjaringan apakah sudah sesuai dengan Peraturan Organisasi (PO) No. 001/2018.

Apabila setelah dilakukan penelitian dan semua memenuhi syarat, maka Fadil Imran sudah memiliki legalitas untuk menjadi calon Ketua Umum PP PBSI.