Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Ofisial FIBA bersama Panitia Pelaksana Lokal (LOC) Piala Dunia Basket FIBA 2023 menggelar pertemuan untuk mematangkan persiapan turnamen basket internasional yang berjarak 76 hari lagi.

Pertemuan yang berlangsung di Indonesia Arena sejak Sabtu (10/6) ini membahas banyak hal, utamanya terkait aspek penyelenggaraan event.

Menurut Sekjen LOC Piala Dunia Basket FIBA 2023, Junas Miradiarsyah, rombongan ofisial FIBA yang cukup besar datang ke Jakarta untuk meninjau dan membicarakan aspek yang lebih teknis lagi perihal penyelenggaraan event.

"Jadi, bukan hanya membahas infrastruktur lagi, tapi sudah lebih detail," kata Junas dikutip situs resmi Perbasi.

Ia mengatakan, untuk aspek acara, sudah ada konsultan yang ditunjuk FIBA untuk mengawasi dan membantu secara langsung pelaksanaan acara dan hiburannya. Kemudian ada juga pihak FIBA yang mengurus materi branding.

Salah satu hal penting juga sebagai industri olahraga, kata Junas, FIBA memberikan pemaparan bagaimana memproteksi hak (rights) terhadap merek atau event internasional ini.

"Langkah-langkah ini sudah dilakukan karena acaranya sudah dekat. Jadi ini untuk memastikan kesiapan kita lebih detail lagi, karena sejauh ini sudah on the track," kata pria yang juga menjabat sebagai direktur kompetisi bola basket IBL.

Selain pembahasan materi, ofisial FIBA yang dipimpin oleh FIBA Head of Events Malcolm Ashley Green juga meninjau setiap sisi venue Indonesia Arena, mulai dari gerbang masuk sampai lapangan.