Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Sehari berselang setelah Novak Djokovic mencetak sejarah di French Open, atlet Serbia lainnya, Nikola Jokic berhasil membawa Denver Nuggets juara NBA untuk pertama kalinya.

Jokic punya peran sentral di balik keberhasilan Denver Nuggets menjadi juara NBA 2023 usai menang atas Miami Heat dalam game kelima.

Pada game kelima NBA Finals, Nuggets menang dengan skor 94-89 dalam pertandingan yang berlangsung di Ball Arena, Denver, Senin (12/6/2023) waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

Kemenangan pada game kelima membuat Nikola Jokic dkk berhasil mengunci gelar juara dengan skor akhir 4-1 dalam format best of seven.

Denver Nuggets pun mencetak sejarah dengan menjadi juara NBA untuk pertama kalinya.

Nikola Jokic sendiri merupakan atlet asal Serbia, sama seperti halnya Novak Djokovic.

Sehari sebelum Jokic membawa Denver Nuggets menjuarai NBA, Djokovic berhasil menorehkan sejarah baru di dunia tenis usai menjuarai French Open 2023.

Ia juara usai mengalahkan Casper Ruud dalam final nomor tunggal putra yang berlangsung di Lapangan Tanah Liat Rolland Garros, Paris, Minggu (11/6/2023).

Trofi juara di French Open 2023 merupakan gelar grand slam ke-23 yang diraih Djokovic sepanjang berkarier di tenis profesional.

Ia kini jadi petenis putra dengan torehan grand slam terbanyak mengungguli rival beratnya, Rafael Nadal yang mengoleksi 22 gelar grand slam.

Dengan kondisi Nadal yang masih berkutat cedera, Djokovic berpeluang memperlebar jarak.