Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Atlet Skate asal China, Yang Jingru, sukses mencuri perhatian dunia melalui taktik cerdasnya di Olimpiade Remaja Musim Dingin 2024 di Gangwon.

Gelaran Olimpiade Remaja Musim Dingin 2024 atau Gangwon 2024 Winter Youth Olympics telah berlangsung pada 19 Januari hingga 2 Februari 2024 di Korea Selatan.

Dalam ajang tersebut, terdapat satu nama atlet dari cabang  olahraga seluncur es atau ice skating asal China yang menjadi sorotan publik.

Ia adalah Yang Jingru, sosok atlet seluncur cepat muda yang berhasil membawa pulang medali emas pada final lintasan pendek kategori lari 1500 meter putri di Olimpiade Gangwon 2024.

Nama Yang Jingru menjadi viral usai menampilkan performa yang ciamik saat berkompetisi di Olimpiade Gangwon Januri 2024 lalu.

Baca Juga: [Profil Shakti Sang Garuda, Maskot Timnas Indonesia]

Penampilan apik atlet skate berusia 18 tahun itu dibuktikan saat ia berseluncur dengan strategi yang cerdas. Yang Jingru dinilai memiliki trik yang jenius saat tampil di babak final kala itu.

Sejak pertandingan dimulai, Yang Jingru langsung memulai dengan kecepatan maksimal yang membuatnya unggul jauh di atas lawannya.

Padahal, ia memulai pertandingan dengan berada di belakang. Tapi, atlet kelahiran 10 Juli 2006 itu berhasil menghancurkan ritme lawannya dengan kecepatan berseluncurnya.