Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Legenda Liverpool, Steven Gerrard dikabarkan segera menerima pekerjaan untuk menukangi klub Arab Saudi, Al-Ettifaq.

Legenda Liverpool ini sebelumnya pernah menjadi pelatih untuk Aston Villa hingga akhirnya dipecat pada Oktober tahun lalu, dengan alasan rentetan hasil yang buruk.

Melansir dari jurnalis Romain Molina, Gerrard sudah tiba di Arab Saudi dan sedang dipersiapkan untuk menjadi pelatih klub liga Arab tersebut.

Pelatih berumur 43 tahun itu juga sudah dikaitkan pada akhir pekan lalu bahwa dia akan menjadi pelatih suatu tim. Pada musim ini Al-Ettifaq sendiri bertengger di posisi tujuh.

Pelatih asal Inggris itu menjadi salah satu nama besar yang migrasi ke Arab Saudi, sebelumnya ada Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan juga N'golo Kante.

Gerrard akan melawan nama-nama besar tersebut sebab mereka berada dalam tim yang berbeda, seperti Cristiano Ronaldo di Al-Nassr, Karim Benzema di Al-Ittihad bersama dengan N'golo Kante.

Sebelum melatih Aston Villa, Gerrard pernah menjadi pengasuh klub Skotlandia, Rangers FC dan berhasil menyabet gelar liga musim itu.

Selama berkareir sebagai pemain di Liverpool, ia berhasil mencatatkan 700 penampilan bersama The Reds. Ia bahkan menjadi pemain kunci selama beberapa musim.

Penulis: Putri Dinda Safira