Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi An Se-young di semifinal bulutangkis Olimpiade Paris 2024.

Gregoria menjadi satu-satunya wakil Indonesia di bulutangkis yang tersisa. Pemain berusia 24 tahun itu melangkah ke semifinal usai mengalahkan wakil Thailand, Ratchanok Intanon.

Dalam pertandingan di Porte de la Chapelle, Sabtu (3/4/2024), Gregoria menang dua game langsung, 24-22 dan 21-9.

Sementara itu, An Se-young ke semifinal setelah menundukkan wakil asal Jepang, Akane Yamaguchi melalui pertarungan tiga game,  15-21, 21-17, dan 21-8.

Jika melihat dari rekor pertemuan, Gregoria kalah jauh dari An Se-young. Dari tujuh pertemuan, pebulutangkis asal Wonogiri itu tak pernah menang lawan peringkat satu dunia BWF.

[Baca Juga: Permintaan Maaf Ketum PBSI Tuai Reaksi Negatif dari Netizen]

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di Singapore Open 2024 dimana Gregoria kalah dua game langsung.

Melihat lebih dalam, kekalahan Gregoria lawan An Se-young hampir selalu dua game saja. Hanya dua kali Gregoria bisa mencuri satu game di ajang World Tour Finals 2022 dan Malaysia Masters 2022.

Tapi, statistik hanya merupakan sebuah angka. Saat mengalahkan Ratchanok, Gregoria juga kalah dalam urusan rekor pertemuan.

Sebelum itu, Gregoria hanya bisa meraih satu kemenangan dari sembilan pertemuan lawan pebulutangkis asal Thailand tersebut.