Monday, September 09, 2024

www.SportCorner.id - Sebuah mobil listrik Mercedes-Benz EQE dikabarkan meledak di sebuah parkiran kompleks apartemen di Korea Selatan. Dari peristiwa ini dikabarkan 21 orang dilarikan ke rumah sakit dan merusak 70 kendaraan lainnya di lokasi kejadian.

Peristiwa yang terjadi di Incheon, Kamis (1/8) di Korea Selatan ini terekam oleh CCTV yang ada di lahan parkir bawah tanah. Mobil naas yang tidak dalam kondisi sedang mengisi daya itu awalnya mengeluarkan asap putih yang diduga dari baterai sedan tersebut.

Tidak berapa lama, tiba-tiba sedan EQE itu meledak dan menimbulkan kobaran api yang kemudian langsung merambat ke sejumah kendaraan yang berada di sekitarnya.

Baca juga: Tesla Larang Trik Handuk Basah untuk Percepat Pengisian Daya

Dinas pemadam kebakaran Incheon menyatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06:15 pagi waktu setempat di lantai basement pertama kompleks apartemen tersebut.

Untuk menanggulangi kebakaran itu, mereka menurunkan sebanyak 177 personel darurat dan 80 unit peralatan ke lokasi kejadian. Menurut media setempat, butuh sekitar 8 jam untuk menjinakkan si jago merah.

Mercedes EV Meledak- CCTV Footage - KOREA JOOANG DAILY