Tuesday, September 10, 2024

www.SportCorner.id - Para pecinta SUV Lexus di Indonesia harus terus menahan air liur mereka. Lexus GX generasi ketiga yang diluncurkan pada tahun lalu secara global belum ada tanda-tandanya bakal 'mampir' ke negeri yang sebentar lagi merayakan Hari Ulang Tahun ke-79 ini.

Lexus GX generasi ketiga ini hadir sebagai model tahun 2024 dengan desain bodi yang lebih 'mengotak' dan lebih agresif. Beberapa elemen desain khas Lexus, terutama pada gril depan dan lengkungan roda tetap dipertahankan.

Model yang hadir di antara Lexus LX dan Lexus RX ini tidak lagi menggunakan mesin V8. Sebagai gantinya adalah mesin V6 Twin-Turbo 3.4 liter yang dapat menghasilkan 349 tenaga kuda dan torsi maksimal 450 Nm plus transmisi otomatis 10-percepatan Direct-Shift terbaru.

Baca juga: Niat Beli Mobil untuk Ibunda, Randy dan Vivi dapat Berkahnya

Sistem penggerak 4 Wheel Drive full-time menjadi fitur standar pada Lexus GX. Fitur Torsen limited-slip & locking rear differential masih menjadi kunci kemampuan off-road GX dengan kemampuan towing lebih dari 4.000 kg.

Lexus GX 2024 ditawarkan dalam beberapa trim. Untuk 'kasta' paling bawah dibanderol di luar sana seharga US$64.000, lengkap dengan pelek alloy 20 inci, jok tiga baris berlapis kulit sintetis dan sistem infotainment  touch screen 14 inci.