Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Persib Bandung membuka musim Liga 1 2024/2025 dengan apik usai mengalahkan PSBS Biak Numfor 4-1 pada Jumat (9/8/2024) lalu.

Statistik Liga 1 menunjukkan bahwa anak-anak asuh Bojan Hodak tidak keberatan bermain menunggu dengan bola dibiarkan ada di kaki lawan namun pada akhirnya tetap menang berselisih besar.

Data dari Lapangbola menunjukkan bahwa Persib hanya menguasai 38% ball possesion saat menjamu PSBS di Stadion Jalak Harupat.

Meski demikian mereka tetap unggul jauh via gol-gol Beckham Putra, Ciro Alves, plus brace David da Silva yang hanya bisa sekali dibalas oleh Alexsandro dos Santos Ferreira.

PSBS memang 'hanya' tim promosi di Liga 1 2024/2025 namun taktik Persib yang diracik oleh Hodak tetap patut diacungi jempol.

Baca juga: Hasil Liga 1, Persib Pesta Gol di Laga Pembuka Musim 2024-2025

Kuncinya adalah bagaiamana peluang tetap diproduksi meski penguasaan bola didominasi lawan.

Masih dari Lapangbola, tercatat bahwa Persib mampu membuat 12 peluang alias dua kali lipat lebih banyak dari PSBS dengan 62% ball possesion mereka.

Musim lalu pun juga demikian. Statistik Liga 1 menunjukkan jika Persib sejak ditangani Hodak memang tidak bergantung pada penguasaan bola untuk mengalahkan lawannya.