Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Berikut daftar lengkap skuad asisten pelatih yang membantu Shin Tae-yong menukangi Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni laga tandang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Skuad Garuda yang tergabung ke dalam Grup C akan menjalani sebanyak dua kali pertandingan pada September 2024 mendatang.

Jelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, coach Shin Tae-yong memiliki daftar nama asisten pelatih yang akan membantunya di Timnas Indonesia.

Kepastian itu didapat melalui unggahan akun Timnas Diaspora di Instagram pada Sabtu (10/8/2024) yang mengumumkan ada sebanyak tujuh asisten pelatih.

Baca Juga: [Marc Klok Berharap Bisa Kembali Membela Timnas Indonesia]

Dalam daftar tersebut, ada tiga asisten pelatih, dua pelatih kiper, serta masing-masing satu pelatih fisik dan pelatih penyerang.

Ketiga asisten pelatih tersebut adalah Nova Arianto, Choi In-chul, dan Jo Byeong-guk. Kemudian, nama dari kedua pelatih kiper di Timnas Indonesia adalah Yoo Jae-hoon dan Kim Bong-soo.

Pelatih fisik di Skuad Garuda kembali diisi oleh sosok yang berasal dari Korea Selatan, yakni Shin Sang-gyu.

Baru-baru ini, Timnas Indonesia telah mencapai kesepakatan satu asisten pelatih STY. Ia adalah Yeon Ki-hun yang tercatat sebagai pelatih penyerang dalam daftar ini.

Total dari delapan orang skuad asisten pelatih coach STY, hanya ada satu sosok familier yang berasal dari Tanah Air.