Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Media ternama, Metro TV, tengah menjadi bulan-bulanan netizen di media sosial usai melakukan aksi yang kontroversial.

Belum lama ini, nama Metro TV menjadi viral dan ramai diperbincangkan netizen lantaran menyebut pencapaian Gregoria Mariska Tunjung di Olimpiade Paris 2024 sebagai giveaway semata.

Sebagaimana diketahui, pebulutangkis yang berkompetisi di kategori tunggal putri itu sukses meraih medali perunggu di Olimpiade 2024.

Atlet yang akrab dipanggil dengan nama Jorji itu menjadi penyumbang medali perdana untuk Indonesia. Ia meraih perunggu usai lawannya, Carolina Marin, menyatakan mundur karena mengalami cedera.

Sebagai media, Metro TV turut merayakan pencapaian Gregoria di Olimpiade. Tapi, pemilihan kata yang digunakan menjadi kontroversial karena dianggap menyepelekan sang atlet.

Baca Juga: [Profil Alessi Orro Peraih Medali Emas Pernah Setim dengan Kara Bajema]

Sontak, stasiun televisi nasional itu langsung menjadi trending di platform media sosial X (Twitter). Sikap kontroversialnya itu menuai kecaman dari para netizen.

Usai viral, Metro TV tak henti-hentinya mendapatkan hujatan dari para warganet yang menuntut permintaan maaf di kolom komentar akun Instagram mereka.

Terbaru, Metro TV mengeluarkan pernyataan permintaan maaf kepada Gregoria di akun Instagram resminya pada Minggu (11/8/2024) malam WIB.