Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Arema FC memperkenalkan pemain asing ke delapan bernama Gildson Pablo de Oliveira yang berasal dari Brasil.

Pablo Oliveira akan membantu Arema FC untuk mengarungi Liga 1 2024/2025, dengan durasi kontrak selama setahun.

Manajer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, perekrutan dari Pablo Oliveira tersebut adalah hasil diskusi dengan pelatih Joel Cornelli.

"Ini hasil diskusi dengan manajemen untuk menentukan pemain asing harus merata, karena itu delapan pemain asing ini sudah melengkapi klub," kata Sudarmaji saat konferensi pers, Selasa (13/8/2024).

Pablo Oliveira ini menjadi pemain kelima dari Brasil yang bermain untuk Arema FC. Sebelumnya Arema sudah sudah mengontrak, Lucas Frigeri (kiper), Thales Lira, Wilian Marcilio dan Dalberto.

Baca juga: Profil Julian Guevara, Pemain Arema FC yang Sempat Kolaps di Liga 1

Kemudian tiga pemain asing lainnya adalah, Bo-kyeon Choi (Korea Selatan), Julian Guevera (Kolombia) dan Charles Lokolingoy (Australia).

Menurut Sudarmaji, rotasi pemain dibutuhkan terutama di lini tengah.

"Komposisi pemain asing harus merata. Secara posisi juga sudah merata, kami ada backup. Kami pikir mengontrak Pablo Oliveira ini sudah lengkap," ujar dia.

Bagi Pablo Oliveira Arema FC adalah klub pertamanya di luar Brasil. Sebab pemain berusia 29 tahun ini hampir separoh kariernya dihabis di Brasil.