Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Olimpiade 2028 yang diadakan di Los Angeles, Amerika Serikat, dipastikan tidak akan melombakan cabor breakdance seperti di Olimpiade Paris 2024.

Hanya saja ini tidak ada hubungannya dengan penampian Rachael Gunn alias Raygun yang viral saat mewakili Australia tempo hari karena dianggap lucu dan memalukan.

Dilansir dari Sport Bible, Olimpiade Los Angeles 2028 tidak menggelar breakdance hanya karena mereka memilih olahraga lain untuk diagendakan.

Breakdance memang populer di AS namun tuan rumah lebih memilih mempromosikan flag football dan squash untuk jadi cabor baru Olimpiade.

Mereka juga akan mengembalikan lacrosse, kriket, bisbol, dan sofbol yang sebelumnya absen untuk menambah advantage sebagai negara penyelenggara.

Baca juga: Belum Bisa Saingi Emas Olimpiade Indonesia, Rexy Minta Malaysia Sadar

Pada Olimpiade Paris 2024 lalu breakdance menjalani debutnya sebagai cabor di ajang olahraga terbesar dunia tersebut.

Sejak awal diikutsertakannya breakdance saja sudah mengundang kontroversi karena sejumlah pihak tidak memandangnya cocok.

Namun pengenalan cabor baru memang sudah biasa di Olimpiade dan butuh tiga gelaran beruntun sebelum sebuah olahraga bisa menjadi agenda permanen para Olympian.