Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - PSSI belum merilis daftar pemain permintaan Shin Tae-yong untuk tampil di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kemungkinan besar PSSI akan segera merilis daftar nama pemain yang diminta Shin Tae-yong untuk tampil menghadapi Arab Saudi dan Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Walau belum dirilis, tapi sudah ada satu pemain yang pasti masuk dalam skuat Timnas Indonesia. Dia adalah penyerang Persib, Dimas Drajad.

Kepastian itu diketahui dari surat yang diterima Persib dari PSSI soal pemanggilan Dimas Drajad ke skuat Timnas Indonesia.

Pemanggilan penyerang berusia 27 tahun itu disampaikan PSSI kepada PERSIB melalui surat bernomor 3827/AGB/527/VIII-2024 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

[Baca Juga: Daftar Lengkap Pemain Baru Liga Premier Inggris 2024/2025]

"PSSI memanggil Sdr. Muhammad Dimas Drajad untuk mengikuti Kualifikasi Putaran 3 FIFA World Cup 2026," demikian isi surat tersebut, dikutip dari laman Persib, Jumat (16/8/2024).

Dalam surat tersebut disebutkan, Dimas harus sudah bergabung dengan rekan-rekannya pada 31 Agustus 2024.

Artinya, pemain-pemain lain termasuk yang berlaga di luar negeri juga berkumpul di waktu bersamaan.

Indonesia berada di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Australia, Arab Saudi, Jepang, Bahrain, dan China. Dalam waktu dekat, tim Merah Putih akan menghadapi Arab Saudi dan Australia.