Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong per Kamis (15/8/2024) lalu rupanya masih belum punya rencana untuk memanggil kembali Elkan Baggott.

Meski belum ada rilis resmi skuad untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang namun info tersebut dibocorkan oleh petinggi PSSI, Sumardji, yang kemudian membuat publik kesal.

Sumardji mengkonfirmasi jika Baggott tidak akan dipanggil untuk laga melawan Arab Saudi dan Australia pada September 2024 mendatang.

Alasannya tidak dibeberkan namun diyakini stok bek tengah yang sudah cukup jadi penyebab kenapa pemain 21 tahun itu bakal absen.

Namun banyak yang meyakini bahwa alasan sebenarnya Baggot tidak terpanggil adalah konflik yang belum selesai penggawa Blackpool tersebut dengan Shin Tae-yong.

Baca juga: Kado HUT RI, Timnas Indonesia Panggil Maarten Paes & Mauro Zijlstra?

Baggott diisukan menolak panggilan memperkuat timnas Indonesia U-23 dalam persiapan playoff Olimpiade Paris 2024 lalu sehingga membuat sang pelatih berang.

Hasilnya di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua lalu namanya tidak lagi dipanggil.

Sebagian fans Tim Garuda pun bertanya-tanya kenapa Shin Tae-yong begitu kukuh tidak memanggil Elkan Baggott namun tidak sedikit yang justru menyalahkan PSSI dan Sumardji.