Friday, September 20, 2024

SportConrt.id - Shin Tae-yong baru-baru ini mengklaim bahwa keputusannya untuk merekrut Yeom Ki-hun ke dalam staf kepelatihan timnas Indonesia adalah demi mengasah para striker.

Sang juru taktik asal Korea Selatan beralasan bahwa saat ini lini paling lemah di tubuh skuad Garuda adalah barisan penyerang sehingga butuh perhatian lebih.

Minimnya stok penyerang lokal Liga 1 yang bisa bersaing di panggung internasional plus belum ditemukannya talenta keturunan dari Eropa yang berposisi striker murni, wajar jika Shin Tae-yong mengeluh.

Sejak ia menangani timnas Indonesia senior pada 2020 lalu, setidaknya sudah ada belasan pemain yang dijajal untuk menjadi ujung tombak namun hasilnya tidak terlalu memuaskan.

Dimas Drajad sempat jadi harapan penghapus paceklik 'nomor 9' dengan torehan enam gol dari 13 caps saja.

Baca juga: Hasil Liga 1 Arema FC vs Borneo FC: Singo Edan Diterkam Pesut Etam

Namun bomber yang baru pindah ke Persib Bandung itu masih kerap angin-anginan dan juga bermasalah dengan cedera sehingga belum sepenuhnya bisa diandalkan.

Ramadhan Sananta juga mencuat sebagai bintang muda usai sudah punya lima gol dari 10 caps saja.

Meski demikian penggawa Persis Solo itu baru kerap dimainkan sebagai pengganti yang mana menunjukkan indikasi bahwa ia bermasalah dengan status starter atau staminanya.