Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Marselino Ferdinan telah resmi menjadi pemain Oxford United yang berlaga di Championship 2024/2025 pada Senin (19/8/2024) lalu.

Publik Inggris rupanya tidak tahu jika penggawa timnas Indonesia itu adalah atlet populer di negaranya dan cukup terkejut soal fakta bahwa sang pemain punya 3,9 juta pengikut media sosial.

Sebagai pembanding, Oxford yang merupakan salah satu kesebelasan tertua di Inggris dengan usia 131 tahun cuma punya 83.000 follower Instagram sebelum transfer Marselino diumumkan.

Meski usianya baru 19 tahun, namun Marselino adalah salah satu talenta sepakbola terbaik Indonesia sehingga wajar memiliki jumlah fans yang masif.

23 penampilan bersama timnas senior plus telah sempat merumput di luar negeri bersama klub Belgia, KMSK Deinze, membantu menaikkan popularitas sang wonderkid dengan cepat.

Baca juga: Tak Ada Pemain Asia Sukses di Oxford United, Marselino Salah Klub?

"Oxford United menggaet penyerang timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, dari klub Belgia KMSK Deinze," ujar host dari kanal berita kenamaan Inggris, Sky Sports.

"Baru menginjak umur 19 tahun, ia sudah memiliki 23 caps bersama skuad senior negaranya dan mencetak tiga gol. (Marselino juga) memiliki follower 3,9 juta di Instagram, lebih banyak dari Oxford," tambahnya.