Thursday, September 12, 2024

www.SportCorner.id - Awal bulan ini, terjadi dua peristiwa kebakaran mobil listrik yang terjadi secara hampir bersamaan di Korea Selatan (Korsel) yang melibatkan mobil listrik Mercedes-Benz EQE dan Kia EV6.

Peristiwa ini membuat Hyundai Motor Group (HMG) menyatakan bahwa akan mereka mengambil langkah-langkah proaktif untuk mengatasi kekhawatiran publik dan memperingatkan pemilik tentang potensi masalah sebelum terjadi kebakaran.

Sebagai produsen mobil terbesar ketiga di dunia dan raksasa EV yang sedang berkembang, HMG telah mengumumkan beberapa perubahan kebijakan, praktik baru, dan pembaruan perangkat lunak yang akan datang sejak Kia EV6 terbakar awal bulan ini.

Baca juga: Buntut Kebakaran EV Mercedes Benz Korsel Ungkap Merek Pemasok Baterai

Kedua kebakaran tersebut memicu kepanikan nasional di Korsel, di saat produesn otomotif di negeri ini sedang merancang strategi untuk menjadi pemain besar di dunia EV.

Media lokal di Korsel melaporkan, daftar penjualan EV bekas secara online kini naik hampir 200% akibat para pemilik kendaraan ingin segera menjual mobil mereka karena kekhawatiran itu.