Saturday, September 14, 2024

Sportcorner.id - Maybank Marathon 2024 yang bertema "Discover a New You" dan diselenggarakan di dearah Gianyar, Bali, pada Minggu (25/8/2024) besok.

Dua hari jelang penyelenggaraan Maybank Marathon 2024, ribuan peserta dilaporkan sudah berada di Bali.

Untuk mengisi waktu luang peserta dua hari jelang acara, penyelenggara Maybank Marathon 2024 mengedukasi pelari maraton untuk peduli terhadap lingkungan dan keberlanjutan.

Cara yang dilakukan dengan melalui peluncuran Eco-Village Maggotpreneuer dan menanam 2.500 bibit bakau di Mangrove Arboretum Park, Benoa, Bali, Jumat (23/8/2024).

Presiden Direktur Maybank Indonesia Steffano Ridwan, membeberkan kedua kegiatan itu bertujuan membantu pelestarian lingkungan, mengurangi dampak buruk perubahan iklim, dan langkah lanjutan dari kegiatan sustainability perusahaan untuk mendukung ekonomi hijau.

"Agenda itu merupakan komitmen kami untuk membangun keberlanjutan dan melibatkan masyarakat setempat, serta pelari yang akan mengikuti kegiatan Maybank Maraton," kata Steffano lewat keterangan tertulisnya.

Baca juga: 6 Perlengkapan yang Perlu Dibawa saat Lari Marathon

Lebih lanjut dia membeberkan, para pelari yang menjadi peserta maraton harus diedukasi tentang pentingnya tanggung jawab menjaga lingkungan, sehingga aktivitas produktif dari kegiatan olahraga bisa selaras dengan menjaga lingkungan hidup sekitar.