Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - ONIC esports berhasil mengukir sejarah dengan menjuarai ajang Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) South East Asia Championship (MSC) 2023.

ONIC esports menaklukkan wakil tangguh dari Filipina, Blacklist International di partai final yang berlangsung pada Minggu 18 Juni 2023 malam WIB.

Keberhasilan itu merupakan kali kedua ONIC esports juara MSC sekaligus menahbiskan Tim Landak sebagai penguasa di Asia Tenggara.

Pada partai final, format pertandingan mengusung best of 7, di mana tim yang berhak keluar sebagai juara harus menjadi tim pertama yang memperoleh empat kemenangan.

ONIC esports akhirnya menjadi yang pertama meraih empat kemenangan dan menyudahi perlawanan Blacklist International dengan skor akhir 4-2.

Yang patut diapresiasi adalah perjalanan ONIC esports selama di MSC 2023, di mana mereka sebelumnya berhasil menyingkirkan wakil Filipina lainnya, ECHO di babak semifinal.

Dengan begitu, ONIC esports berhasil meruntuhkan dominasi Filipina di MSC. Gelar MSC 2023 merupakan trofi kedua bagi ONIC esports setelah sebelumnya berhasil juara pada MSC 2019.

Selain ONIC esports, terdapat satu wakil Indonesia di ajang MSC 2023, yakni EVOS Legends. Sayangnya, langkah EVOS Legends terhenti setelah berduel dengan ONIC esports di babak play off.