Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan oleh para pemainnya saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 18 Juni 2023.

Aji Santoso menilai para pemainnya telah bermain cukup baik, meski masih belum seratus persen saat bermain imbang 2-2 dengan Persija.

"Secara keseluruhan saya sudah cukup puas dengan permainan anak-anak, meskipun ada yang kelelahan belum pulih seratus persen dan untuk ke depannya tim ini sangat prospek sekali," ujar Aji Santoso.

Selain memuji para pemainnya, Aji Santoso juga mengaku terpukau dengan gol yang dicetak oleh Persija.

Menurutnya, gol Macan Kemayoran tercipta melalui skema yang apik dan hal itu bukan hal yang terjadi secara tiba-tiba, tapi melalui latihan yang intens.

"Gol penyama Persija itu juga melalui skema bagus, begitu juga dengan Persebaya. Karena gol tidak tiba-tiba terjadi, butuh latihan yang sering untuk memulai hal itu," ungkapnya.

Aji Santoso mengaku pertandingan melawan Persija akan menjadi evaluasi baginya untuk menentukan skuad Persebaya dalam mengarungi Liga 1 2023/2024.

"Tujuan digelarnya uji coba ya untuk mencari komposisi pemain, kami akan lihat apa yang dibutuhkan," jelasnya.

"Masih ada satu kali uji coba lagi, jadi akan saya coba semuanya, karena saya ingin mengetahui siapa yang akan menjadi skuad utama," katanya menambahkan.

Persebaya dijadwalkan akan menjalani uji coba melawan Persis Solo pada 24 Juni 2023 mendatang.