Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Kapten timnas Belanda, Virgil van Dijk melontarkan pernyataan yang cukup mengejutkan menyusul kegagalan di UEFA Nations League.

Van Dijk menilai timnas Belanda tidak memiliki kemauan untuk menjadi juara usai kalah dari Italia dalam perebutan peringkat ketiga, Minggu 18 Juni 2023.

Bek Liverpool itu pun menyebut timnas Belanda biasa-biasa saja lantaran tidak ada keinginan menjadi juara UEFA Nations League.

"Tim ini bisa memainkan sepakbola dengan sangat baik, tapi jika kemauan tidak ada, kami sangat biasa-biasa saja," kata Van Dijk melalui laman resmi timnas.

Van Dijk tak bisa menutupi kekecewaannya atas kegagalan Belanda di UEFA Nations League. Terlebih De Oranje sangat mudah kebobolan ketika melawan Italia.

"Tentu saja itu tidak diperbolehkan. Kami selalu terlambat untuk menekan. Kami semua tidak mengambil tanggung jawab dan mengecewakan satu sama lain," ungkapnya.

Belanda kebobolan dua gol lebih dulu di babak pertama, di mana gol pertama Italia tercipta pada saat laga berjalan enam menit.

Tim asuhan Ronald Koeman membalas dua gol melalui Steven Bergwijn dan Giorginio Wijnaldum di babak kedua. Namun, dua gol itu tak mampu menyelamatkan Belanda dari kekalahan 2-3 dari Italia.