Friday, October 04, 2024

www.SportCorner.id - Memperingati Hari Batik Nasional 2024, PT Piaggio Indonesia (PID) mengajak pencinta Vespa untuk riding bareng dan belajar lebih dalam budaya batik di Museum Batik Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Para peserta kompak mengenakan outfit bermotif batik dengan mix-and-match yang kreatif sesuai style masing-masing. Vespa dan batik dapat dipadupadankan tanpa mengurangi nilai dan bisa terus sesuai dengan style para pengendaranya.

Di acara peringatan Hari Batik Nasional di Museum batik, Rabu (2/10), PR & Communications Manager PID Ayu Hapsari menyatakan pihaknya gembira melihat antusiasme para pencinta Vespa terhadap batik.

Baca juga: Vespa Usulkan Tiga Ide Kegiatan Seru Pencinta Gaya Hidup Berkelas

"Acara ini menjadi wujud komitmen kami untuk melestarikan budaya batik ke generasi muda dengan cara yang fun dan relatable. Kami harap, kegiatan ini dapat menginspirasi para pencinta Vespa untuk lebih jauh mempelajari kebudayaan batik," imbuhnya.

Banyak hal yang dilakukan bisa mengenal batik lebih jauh di Museum Batik Indonesia. Komunitas Vespa melakukan berbagai kegiatan seru, seperti: 
- Museum Tour: Berkeliling museum untuk melihat dan mempelajari perkembangan batik dari berbagai daerah Indonesia dan mengetahui makna dibaliknya
- Workshop Membatik: Peserta mencoba langsung membatik menggunakan canting di bawah bimbingan para ahli batik
- Belajar Sejarah Batik: Melihat kembali sejarah Batik di Indonesia dan perkembangannya sehingga bisa menjadi inspirasi