Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Penjaga gawang, Thibaut Courtois membantah pergi dari skuad Timnas Belgia karena menolak Romelu Lukaku sebagai kapten. Lukaku diangkat menjadi kapten setelah Kevin de Bruyne absen karena cedera.

Pelatih Belgia, Domenico Tedesco telah mengkonfirmasi dalam keterangan pers jika Courtois pergi dari tempat pemusatan latihan, sebagai bentuk protes atas keputusannya menjadikan Lukaku sebagai kapten.

Courtois pun memberikan tanggapan dan mengaku telah berbicara dengan Lukaku terkait masalah tersebut. Ia memberikan tanggapan di laman resminya yang disertai fotonya dengan Lukaku yang bergandengan tangan.

"Saya dikejutkan dengan konferensi pers pelatih di mana memberikan penjelasan parsial dan subyektif tentang percakapan pribadi yang kami lakukan setelah pertandingan melawan Austria," tulis Courtois.

"Saya ingin memperjelas di sini bahwa ini bukan pertama kali atau terakhir kali saya berbicara dengan pelatih tentang masalah yang berkaitan dengan kamar ganti. Tapi ini pertama kalinya seseorang memutuskan untuk menceritakannya ke publik. Saya sangat kecewa dengan ini, tapi saya ingin memberikan klarifikasi apa yang dikatakan pelatih tidak benar," ujarnya.

Menurut kiper Real Madrid ini, ia hanya mencoba untuk menyampaikan bahwa dalam memilih kapten untuk tim nasional tidaklah sembarangan. Hal ini untuk menghindari situasi yang merugikan.

"Saya bersikeras bahwa saya tidak menuntut apapun dan bahwa saya telah berbicara dengan rekan setim saya Lukaku untuk mengklarifikasi keadaan apapun yang terkait dengan kasus ini. Saya juga ingin memperjelas bahwa saya tidak melakukan diskusi tentang topik serupa dengan rekan setim manapun, seperti yang diklaim," katanya.