Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Kabar cukup mengejutkan datang dari timnas Belgia menyusul kepergian Thibaut Courtois dari skuad The Red Devils.

Hal itu dikonfirmasi oleh sang pelatih, Domenico Tedesco. Ia mengungkapkan Thibaut Courtois meninggalkan skuad Belgia karena tidak lagi menjadi kapten.

"Saya kaget, kami semua tidak menyangka hal seperti ini bisa terjadi. Pada Maret lalu, kami semua sudah sepakat ban kapten akan menjadi milik De Bruyne," ungkap Tedesco dikutip AS.

Tedesco mengatakan bahwa Lukaku menjadi kapten pada pertandingan melawan Austria pada Minggu 18 Juni 2023 lalu.

Pelatih kelahiran Italia itu kemudian berencana untuk menjadikan Courtois sebagai kapten pada laga melawan Estonia Rabu 21 Juni 2023 malam WIB.

"Kami juga telah memutuskan Lukaku menjadi kapten di laga melawan Austria dan Courtois di pertandingan selanjutnya," tutur Tedesco.

Ia menyebut bahwa Courtois kecewa dengan keputusan tersebut dan langsung mengkonfrontasi dirinya setelah pertandingan lawan Austria.

"Tapi, setelah pertandingan kemarin Courtois tiba-tiba mengajak saya bicara empat mata dan mengutarakan kekecewaannya. Saya coba bicara dengannya karena ini bukanlah sebuah keputusan mudah," jelas Tedesco.

Pelatih 37 tahun itu mengaku tidak berbohong tentang keputusan Courtois meninggalkan skuad Belgia.

"Saya tidak bisa berbohong. Courtois pergi karena permasalahan ban kapten, bukan karena cedera seperti dikatakan ayahnya. Dia memang punya sedikit masalah setelah bermain melawan Austria, tapi itu bukanlah sesuatu yang serius," tegasnya.