Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Pemain sayap Arsenal, Bukayo Saka, kembali menunjukkan kedermawanannya dengan memberikan bantuan untuk para korban Turki.

Empat bulan lalu, negara Turki diguncang gempa bumi yang menewaskan 50 ribu orang dan menyebabkan lebih dari dua juta orang tidak memiliki rumah.

Dalam rangka membantu korban bencana, pemain internasional Inggris tersebut mendanai tempat penampungan korban bencana di Hatay, Malatya, Adiyaman, dan Kahramanmaras. Total ia membantu 26 keluarga terdampak.

Bekerja sama dengan BigShoe Charity, yaitu grup yang sama ketika Saka mendanai 120 operasi kesehatan untuk anak-anak di Nigeria ketika menjelang Piala Dunia 2022. Kini, ia kembali turun tangan dengan mendirikan asrama, ruang keluarga, dapur, dan sanitasi.

Saka mengatakan bahwa ia sangat sedih melihat dampak bencana yang ditimbulkan gempa dan sangat ingin membantu para korban. Ia juga senang dapat membantu banyak orang kurang beruntung.

“Ketika saya melihat berita yang menghancurkan di media sosial dan televisi, saya langsung tahu bahwa saya benar-benar ingin membantu para korban yang terdampak tragedi ini,” ucap Saka melansir Mirror.

“Siapapun yang memiliki atap di atas kepala mereka dapat menganggap diri mereka beruntung. Hari ke hari malapetaka mengambil semua yang mereka miliki, bukan karena kesalahan mereka sendiri. Dapat membantu dan mengambalikan sesuatu berarti banyak untuk saya,” tutupnya.

Pemain berusia 21 tahun tersebut merupakan pemain asli akademi Arsenal. Ia resmi bergabung dengan tim senior pada musim 2018-2019. Kini dia menjadi langganan starting XI The Gunners. Selama lima musim di klub, ia telah meraih satu trofi FA Cup musim 2020 dan FA Community Shield musim 2020.