Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Penyerang asal Korea Selatan, Son Heung-min, menyindir klub Arab Saudi. Dia bilang, uang bukan segalanya.

Pemain berusia 30 tahun tersebut dikabarkan sedang menjadi target klub Saudi Pro League, Al-Ittihad. Diduga klub tersebut sudah memberikan penawaran tinggi untuk Sonny.

Menanggapi rumor tersebut, andalan Tottenham Hotspur itu mengatakan bahwa untuk saat ini uang bukan segalanya. Dirinya masih ingin merumput di Inggris dan bermain karena memang ia menyukai klubnya.

“Saya memiliki banyak hal yang dapat dilakukan di Premier League. Uang bukan segalanya bagi saya dan kebanggaan bermain sepak bola untuk klub kesukaan adalah hal yang penting,” ucap Sonny melansir Goal.

Tampaknya klub-klub Arab Saudi masih belum puas setelah mendatangkan Cristiano Ronaldo di Al-Nassr, Karim Benzema di Al-Ittihad, dan yang terbaru N’Golo Kante yang juga ke Al-Ittihad. Beberapa nama lain juga dikabarkan akan menyusul, yaitu Hakim Ziyech, Eduardo Mendy, dan Pierre Emerick Aubameyang.

Tawaran gaji yang diberikan klub tajir asal Timur Tengah memang sulit ditolak. Namun, sejauh ini sudah ada beberapa pemain yang diketahui menolak bermain di Arab Saudi, yaitu Luka Modric, Lionel Messi, dan kini Sonny.

Sonny telah bermain di Kota London sejak tahun 2015 setelah sebelumnya bermain di Jerman. Selama delapan musim di Spurs, ia bermain untuk 372 pertandingan dengan sumbangamn 145 gol dan 80 assist.

Penulis: Dinda Puspita Hervira